3 Tipe Pintu Rumah Minimalis yang Banyak Dipilih

Bagian depan dari hunian tentu menjadi hal pertama yang dilihat dari luar. Oleh karena itu, desainnya haruslah yang menarik dengan memilih tipe pintu rumah minimalis yang juga sesuai dengan konsep utamanya. Hal ini bertujuan agar terlihat nyambung satu sama lainnya.

Daftar Isi

Tipe Pintu Rumah Minimalis

Pintu rumah yang minimalis tentu saja akan menghadirkan tampilan yang simpel. Jika ingin membuatnya terlihat mewah maka bisa ditambahkan motif atau aksesori lainnya. Selain itu bisa pula membuatnya di Jaya Baru Steel dan berikut ini beberapa tipe yang populer:

3 Tipe Pintu Rumah Minimalis yang Banyak Dipilih

Tipe Pintu Rumah Minimalis Dua Pintu

Tipe pintu rumah minimalis yang paling populer ialah jenis dua pintu dimana penggunaannya beragam untuk berbagai jenis konsep hunian. Anda bisa memadupadankan dengan berbagai bahan misal kayu dan kaca.

Selain itu, permainan warna juga akan membuat penampilan pintu model ini telihat lebih menarik. Misalnya menggunakan coklat tua, putih, atau bahkan kuning terang untuk memberik kesan ceria.

Tipe Pintu Rumah Minimalis Satu Pintu

Tipe pintu rumah minimalis selanjutnya ialah satu pintu dimana bervariasi di bagian motif dan warnanya. Anda dapat mengkreasikan sesuai dengan keinginan dan juga budgetnya. Bahannya bisa terbuat dari kayu maupun kombinasi dengan kaca.

Tipe pintu satu daun ini cocok untuk rumah yang tidak terlalu luas sehingga meminimalisir adanya bukaan yang membutuhkan ruang lebih. Selain itu, terlihat lebih simpel karena bagiannya tidak terlalu banyak.

Tipe Pintu Rumah Minimalis Kombinasi Jendela

Tipe pintu rumah minimalis selanjutnya ialah kombinasi dengan jendela. Tampilannya terkesan lebih hangat dan cantik karena letaknya proporsional. Besarnya tidak sama namun ditata dengan apik sehingga memunculkan kesan rapi.

Bagian pintu terletak di tengah dengan ukuran lebih besar. Biasanya berupa dua bagian kemudian jendela berada di sisi kanan dan kiri berukuran di bawahnya. Bahan yang digunakan yakni perpaduan antara kayu dan juga kaca.

Tipe pintu rumah minimalis yang tepat tentu akan menambah nilai dari tampilan rumah Anda. Pastikan memilh sesuai dengan konsep yang diusung yakni minimalis. Serta, budgetnya tidak melebihi perkiraan agar tidak merugi hanya untuk pengadaan satu item saja.

Anda bisa mencari tahu jenis lainnya di website pinturumahminimalis.com dimana menyediakan berbagai contoh